Marina Bay Sands.
Sumber :
  • visitsingapore.com

5 Bangunan Spektakuler dan Ikonik Rancangan Ridwan Kamil, Salah Satunya Arsitektur Marina Bay Sands

Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:09 WIB

Jakarta – Melalui akun Instagram @ridwankamil, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan sebuah desain makam untuk putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Bahkan, Ridwan Kamil juga telah membuat rancangan masjid megah yang diberi nama masjid Al Mumtadz.

Diketahui, sebelum terjun di dunia politik, Ridwan Kamil memang berkecimpung dalam dunia arsitektur. Ayahanda dari Eril ini ternyata adalah alumnus dari Institut Teknologi Bandung dan lulusan Master of Urban Design, College of Environmental Design, University of California. Ridwan Kamil pernah bekerja di New York, yang juga menjadi kota kelahiran Eril.

5 Bangunan Spekatkuler dan Ikonik Rancangan Ridwan Kamil

Diketahui, Ridwan Kamil telah membuat berbagai bangunan ikonik tak hanya di Indonesia, tapi juga di mancanegara. Lalu, karya apa saja yang sudah dipersembahkan oleh sosok Gubernur Jawa Barat yang biasa disapa Kang Emil ini? Mari kita simak informasi selengkapnya.

  • Museum Tsunami, Aceh

Salah satu karya arsitektur yang dirancang oleh ayah dari Eril, Ridwan Kamil adalah Museum Tsunami di Aceh. Tujuan dibangunnya museum ini adalah untuk mengenang atau memperingati peristiwa bencana alam besar yang pernah terjadi pada tahun 2004 di Aceh, yakni gelombang tsunami.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:18
09:09
06:21
05:05
03:27
01:36
Viral