Potret Ridwan Kamil dan Keluarga.
Sumber :
  • instagram @ridwankamil

Penuh Perjuangan! Ridwan Kamil Kenang Masa Pedih Kena PHK Menjelang Kelahiran Eril Hingga Bawa Atalia ke Rumah Sakit Orang Miskin

Selasa, 14 Juni 2022 - 13:37 WIB

Jakarta – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan kisah perjuangan ketika merantau ke New York, Amerika Serikat, kota kelahiran putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Ridwan Kamil membagikan kisah pilu perjuangannya dalam acara talkshow di sebuah stasiun TV.

Penuh Perjuangan! Ridwan Kamil Kenang Masa Pedih Kena PHK Menjelang Kelahiran Eril Hingga Bawa Atalia ke Rumah Sakit Orang Miskin  
Gubernur Jawa Barat yang biasa disapa Kang Emil menceritakan bahwa dirinya sempat di PHK ketika bekerja sebagai arsitek di Amerika, padahal saat itu istrinya, Atalia Praratya sudah hamil 8 bulan dan akan segera melahirkan seorang putra yang kemudian dinamai Eril.

"Saat istri saya hamil 8 bulan, tiba-tiba saya dipanggil direktur perusahaan dan bilang kalau visa saya sudah habis dan tidak bisa memperkerjakan ilegal yang visanya habis. Karena arsitek kan pekerja formal jadi harus ada visa," cerita Ridwan Kamil mengenang masa lalu.

Di saat sulit tersebut, Ridwan Kamil berusaha mencari pekerjaan serabutan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan juga mempersiapkan biaya lahiran untuk Atalia. Selama bekerja serabutan, Ridwan Kamil dibayar dengan gaji di bawah UMR.

Bahkan, saking sulitnya ekonomi Ridwan Kamil saat itu, dirinya yang tak punya gaji besar dan asuransi, terpaksa membawa sang istri ke rumah sakit orang miskin di New York. 

Saat itu, Ridwan Kamil mengaku sebagai miskin kota sehingga untuk biaya persalinannya gratis, di mana seharusnya membayar Rp50 juta.

¨Waktu anak saya lahir, saya statusnya pengangguran. Tapi Allah Maha Baik,karena saya miskin kota jadi anak saya lahirnya gratis. Kalau bayar itu bisa sampai Rp50 juta sekali ngelahirin,¨ ungkap Ridwan Kamil. (rka)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral