Ilustrasi Gaya Hidup Minimalis.
Sumber :
  • Pixabay.com

Mengenal Gaya Hidup Minimalis yang Menjadi Tren Generasi Milenial dan Beberapa Manfaatnya

Rabu, 15 Juni 2022 - 19:22 WIB

Jakarta - Kini banyak generasi milenial dan gen z yang mencoba menerapkan gaya hidup minimals, gaya hidup minimalis menekankan pada prisip membeli barang yang kita butuhkan bukan mebeli barang secara impulsif atau berdasarkan keinginan.

Konsep minimalisme adalah konsep menjalani hidup dengan barang sesedikit dan sesederhan mungkin namun barang tersebut memiliki manfaat yang sangat besar untuk hidupmu.

Pada awalnya konsep ini didasari pada pemikiran jika hampir semua orang pasti memiliki barang yang ia sebenarnya tidak terlalu butuhkan.

Saat menerapkan gaya hidup minimalis umumnya orang-orang akan menyingkirkan sejumlah barang yang menurutnya sudah tidak mereka butuhkan dan menggantinya dengan barang-barang yang mereka butuhkan bukan inginkan. 

Mereka akan berfokus untuk membeli atau menyimpan barang yang benar-benar mereka butuhkan hal tersebut juga akan membuat pengeluaran menjadi lebih sedikit

Orang yang menerapkan gaya minimalis ketika menginginkan suatu barang akan cenderung memikirkan apakah barang tersebut ia butuhkan atau hanya sebuah keinginan untuk memiliki saja.

Mereka yang menrapkan gaya hidup ini juga akan lebih sering merawat barang-barang yang mereka miliki agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama karena dengan hal tersebut dapat meminimalisir mereka untuk membeli sebuah barang lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral