Pecinta otomotif mini cooper saat lakukan touring Jakarta - Jogja - Salatiga - Jakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Touring Aman Ratusan Kilometer, Pecinta Otomotif Ini Ungkap Resepnya

Senin, 20 Juni 2022 - 22:16 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Bagi para pecinta otomotif tentunya tak asing dengan kegiatan touring baik dilakukan menggunakan motor ataupun mobil. Touring biasa dilakukan hanya sekedar untuk berkeliling kota atau bisa juga mengambil rute luar kota dengan jarak mencapai ratusan kilometer.

Kegiatan menyenangkan ini biasanya diikuti oleh sejumlah kendaraan mulai dari belasan hingga bisa mencapai jumlah besar yang diikuti oleh puluhan kendaraan. Tentunya agar touring berjalan dengan lancar para pecinta otomotif wajib mengikuti aturan lalu lintas yang ada.

Irwan Suwandi, salah satu penggiat komunitas mobil mengatakan, kegiatan touring sangat baik bagi anggota club. Selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk mempererat tali persaudaraan antar member.

Menurut Iwan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipatuhi para member sebelum dan saat touring, agar kegiatan berjalan aman dan lancar. 

" Tentunya mobilnya sudah nyaman untuk berkendara baik di perkotaan maupun digunakan untuk jarak jauh. Namun untuk touring tetap harus disiapkan dengan baik dari sisi pengendaranya maupun kondisi mobilnya. Untuk mobil yang akan digunakan perlu dilakukan general check up agar tidak ada kendala di perjalanan," kata Irwan, yang juga merupakan ketua komunitas mobil Mini Cooper tersebut,  Senin (20/6/2022).

Lebih lanjut menurut Irwan, ada sejumlah hal yang wajib dipatuhi member saat touring, yang terutama adalah wajib mematuhi aturan lalu lintas dan menghormati pengguna jalan lainnya.

" Sebelum berangkat kami selalu ada persiapan. Disitu kami himbau semua member untuk bisa touring dengan aman dan nyaman. Bukan untuk saling adu kecepatan. Kita juga perlu menghargai pengguna jalan lain," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral