Potret Gus Miftah.
Sumber :
  • Instagram @gusmiftah

Pertanyakan Sejak Kapan Rendang Punya Agama, Gus Miftah Minta Maaf Telah Menyinggung Masyarakat Minang

Selasa, 21 Juni 2022 - 13:02 WIB

Jakarta – Gus Miftah menyampaikan permintaan maaf karena telah menyinggung masyarakat Minang setelah mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya @gusmiftah yang mempertanyakan ´sejak kapan rendang punya agama?´.

Pertanyakan Sejak Kapan Rendang Punya Agama, Gus Miftah Minta Maaf Telah Menyinggung Masyarakat Minang

Video yang diunggah oleh kanal Youtube DH Entertainment News pada Sabtu (18/6/2022), memperlihatkan Gus Miftah memberikan klarifikasi terkait pernyataannya tentang rendang telah menyinggung masyarakat di Padang.

Gus Miftah menegaskan bahwa dirinya tidak ada niatan untuk menyinggung masyarakat Minang, justru baginya Padang adalah salah satu kota yang sangat ia hormati.

¨Ditulis non halal, makanya intinya bukan saya menghina Padang, tidak.. Padang itu salah satu kota yang saya sangat hormati,catat ya.. tapi ketika berbicara rendang itu kan jenis makanan, jengkol bisa direndang, petai juga bisa direndang,¨ ujar Gus Miftah dalam kanal Youtube DH Entertainment News.

Ulama yang memiliki nama asli Miftah Maulana Habiburrahman pun turut menyampaikan permintaan maaf atas pernyataannya yang dinilai menyinggung masyarakat Minang.

¨Kalau pernyataan menyinggung kawan-kawan di Minang saya sebagai manusia biasa meminta maaf, Tidak ada niatan saya menyinggung kawan-kawan saya di Minang maupun Padang,¨ ucap Gus Miftah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral