Ilustrasi Sepeda BMX.
Sumber :
  • Pixabay.com

Mengenal Olahraga BMX yang Memacu Adrenalin dan Beragam Jenis Alirannya

Selasa, 21 Juni 2022 - 21:55 WIB

Jakrta - Olahraga bersepeda sempat menjadi tren di masyarakat indonesia terlebih ketika masa pandemi banyak masyarakat yang memilih bersepeda sebagai olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Meski kini tren bersepeda sedikit menurun namun orang yang melakukan aktivitas olahrga ini masih terbilang cukup banyak.

Sepeda sendiri memiliki bergam jenisnya tidak hanya bersepeda santai berkeliling kota atau komplek saja terdapat bergam jenis aktivitas mulai dari Downhill, MTB, BMX, dan Road bike.

Salah satu aktivitas bersepeda yang cukup populer sejak lama adalah BMX yang merupakan singkatan dari Bike Motcross. Sesuaai dengan namanya BMX mengadaptasi kegiatan Motocross namunn menggunakan sepeda.

Kategori BMX terbagi kedalam dua jenis yakni Super Cross atau Race dan juga Free Ride atau Free style.

BMX Super cross atau race hampir sama dengan kegiatan balapan motocross, dalam sebuah balapan akan terdapat rintangan berupa gundukan, rintangan yang terbuat dari tanah. Sepeda untuk race dirancang untuk kecepatan dan juga lompatan.

Sementara itu untuk kategori Freestyle atau free ride pada BMX terbagi beberapa jenis BMX street, park, dirt jump, dan flatland.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral