Ridwan Kamil..
Sumber :
  • Instagram/atalia

Ridwan Kamil: Kami Orangtua yang Kehilangan Anak, Arka Anak yang Kehilangan Orangtua

Kamis, 7 Juli 2022 - 09:40 WIB

Jakarta – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan sang istri Atalia Praratya punya cerita yang menyentuh soal anak angkatnya Arka yang seolah melipur lara atas kepergian Emmeril Kahn Mumtadz yang meninggal dunia karena tenggelam di Sungai, Aare, Bern Swiss.

Atalia menceritakan awal mula pertemuan dengan Arka di sebuah rumah Panti Asuhan. Sebetulnya waktu itu, Atalia ingin mengadopsi anak perempuan.

“Kita ketemu, Arka itu ada di rumah Yatim. Kita ketemu Arka di rumah Yatim, pada waktu itu kita sebetulnya mau mengambil anak perempuan,” katanya dikutip dari kanal YouTube Mata Najwa.

Kemudian pada saat Atalia yang tengah menggendong seorang anak perempuan, tiba-tiba Arka datang ke arah mereka. Hal tersebut menggerakan hati Ridwan Kamil untuk mengadopsi Arka.

“Tapi Allah menggerakan hati Kang Emil itu untuk mengambil anak laki-laki ini yang pada saat itu, padahal aku tuh lagi mangku anak perempuan nih, di bawah itu lagi ngesot-ngesot gitu di bawah. Terus Kang Emil bilang, 'teteh itu ajah!',” ungkap Atalia.

Atalia dan Ridwan Kamil sempat berdiskusi soal mana anak yang harus diadopsi, soalnya waktu itu, Atalia terlanjur menggendong anak perempuan di panti asuhan tersebut.

“Loh ini gimana A gitu, terus kata Kang Emil, udah itu aja. Dari situ tidak pernah lepas untuk momongin anak itu.Jadi pada akhirnya 'Teteh, please yang itu ajah...' Aku udah mimpi, aku udah segala macam... Terus akhirnya yaudah, kita ambil Arka. Nah ternyata, Allah itu juga sudah menyiapkan Arka juga sebagai pelipur lara buat kami gituh,” terang Atalia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral