Galeri Nasional Indonesia Gelar Pameran Sketsa Bertajuk "Konsistensi Tarik Garis Bambang Harsono.
Sumber :
  • Istimewa

Galeri Nasional Indonesia Gelar Pameran Sketsa Bertajuk "Konsistensi Tarik Garis Bambang Harsono

Jumat, 8 Juli 2022 - 19:51 WIB

Jakarta- Galeri Nasional Indonesia (Galnas) kembali menggelar pameran dengan menghadirkan karya-karya sketsa dari seniman Indonesia salah satunya Bambang Harsono di bilik KamiSketsa pada 7-28 Juli 2022.

Dalam pameran pajang karya ini Bambang Harsono akan menampilkan lima belas sketsa pilihan dari sketsa-sketsa yang dibuat dengan refrensi objek visual atau dinamika ruang pada video blogger di YouTube.

Kepala Galeri Nasional Indonesia, Pustanto mengatakan karya-karya sketsa Bambang Harsono dapat menjadi media bagi individu untuk memelajari sketsa lebih dalam. 

"Inti dari sketsa adalah garis, dan Bambang mampu menonjolkan garis-garis itu menjadi sketsa yang menghidupkan suasana objek,” katanya. 

Kurator Teguh Maryono mengatakan dalam Pajang karya KamiSketsa putaran ke-4 ini akan menghadirkan karya dengan garis-garis yang mampu membentuk kedalaman ruang hingga kompleksitas objek meski bermodalkan spidol.

"Hanya dengan menggunakan spidol, garis-garis yang dibuat Bambang mampu membentuk karakter medium, kedalaman ruang, keriuhan suasana, dan juga kompleksitas objek yang direkamnya,” katanya.

Lebih lanjut Zamrud Setya Negara, kurator yang lain juga mengungkap lewat karya-karyanya Bambang mampu membuat teknik, persepsi, serta prinsip-prinsip dasar sketsa sehingga tertata dengan apik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral