Roy ´Citayam Fashion Week´.
Sumber :
  • dok istimewa

Roy ´Citayam Fashion Week´ Tolak Mentah-Mentah Beasiswa Dari Kemenparekraf, Lebih Pilih Fokus Untuk Bikin Konten TikTok

Selasa, 12 Juli 2022 - 12:59 WIB

Jakarta – Seorang remaja asal Citayam bernama Roy kembali menjadi sorotan setelah menolak pemberian beasiswa dari Kemenparekraf. Pemuda yang viral dari ´Citayam Fashion Week´ ini menolak beasiswa lantaran ingin fokus membuat konten TikTok.

Roy ´Citayam Fashion Week´ Tolak Beasiswa Dari Kemenparekraf, Lebih Pilih Fokus Untuk Bikin Konten TikTok

Citayam Fashion Week sendiri adalah julukan yang diberikan untuk muda-mudi yang sering nongkrong di Kawasan Stasiun Sudirman tepatnya di Dukuh Atas BNI. Muda-mudi yang berasal dari berbagai daerah di pinggiran Jakarta menampilkan berbagai fashion street yang dianggap menarik.

Menanggapi fenomena tersebut, Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Sandiaga Uno menilai bahwa para pemuda-pemudi Citayam tersebut mampu mempromosikan destinasi wisata sehingga ia pun menawarkan beasiswa pendidikan.

"Menurut saya, mereka itu berbakat sebagai agen promosi daripada destinasi wisata. Kita bisa kita rangkul dan kita berikan pelatihan dan mungkin nanti kita berikan beasiswa ke Poltekpar,¨ ujar Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Sandiaga Uno pada Jumat (08/07/2022).

¨Kebetulan ada Poltekpar NHI di Bandung kalau jauh dari Citayam, untuk mengembangkan bakatnya,¨ sambungnya.

Namun, jawaban tak terduga datang dari Roy ´Citayam´.  Ia justru menolak tawaran beasiswa tersebut dan memilih fokus untuk membuat konten TikTok. Roy merasa bahwa dengan bersekolah tidak ada jaminan untuk bisa mencari kerja. Menurutnya, sangat sulit untuk mencari pekerjaan di zaman sekarang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:09
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
Viral