Ilustrasi ponsel.
Sumber :
  • pexels.com

Ngeri! Teman Wanita Ini Kehilangan Uang di Bank Sebesar Rp1,2 M Cuma Karena Lupa Tak Isi Pulsa HP, Begini Kisahnya…

Selasa, 19 Juli 2022 - 16:32 WIB

Jakarta – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang wanita membagikan kisah mengerikan yang dialami oleh temannya hanya karena awalnya lupa tak mengisi pulsa pada ponsel

Ngeri! Teman Wanita Ini Kehilangan Uang di Bank Sebesar Rp1,2 M Cuma Karena Lupa Tak Isi Pulsa HP, Begini Kisahnya…
Sebuah video yang diunggah akun Instagram @rumpi_gosip pada Selasa (19/7/2022), menampilkan seorang wanita yang bercerita bahwa uang temannya di bank sebanyak Rp1,2 miliar terkuras habis setelah nomor ponsel yang dimilikinya tidak aktif karena si pemilik tak mengisi pulsa.

¨Saya ingin mengingatkan ke teman-teman yang memakai nomor telepon, yang nomor teleponnya ini didaftarkan ke m-banking atau kegiatan perbankan Anda. Nah, hati-hati apabila pulsa Anda habis segera mantain dan isi ulang jangan sampai menjadi tidak aktif,¨ ujar wanita tersebut. 

Wanita tersebut lalu menceritakan bahwa nomornya tersebut dijual oleh pihak provider, padahal sudah didaftarkan oleh temannya untuk kegiatan perbankan.

¨Maka provider akan menjual kepada orang lain, baru-baru ini teman saya kehilangan Rp 1,2 miliar di salah satu bank BUMN terkenal. Pasalnya nomor telepon yang didaftarkan pada bank tersebut sudah tidak aktif selama 3 bulan dan dia tidak maintain dan tidak isi ulang kembali pulsanya,¨ sambungnya.

Lalu, wanita tersebut menceritakan bagaimana kronologi hingga temannya bisa kehilangan uang sebanyak Rp1,2 miliar yakni pemilik nomor yang baru memanfaatkan nomor tersebut untuk mengkonfirmasi berbagai kegiatan perbankan yang dilakukan oleh pemilik nomor ponsel sebelumnya.

¨Sehingga nomor tersebut dijual oleh provider kepada orang lain, dan orang lain tersebut memakainya untuk mengkonfirmasi transfer uang, pengiriman uang dan kegiatan perbankan lainnya yang terhubung dengan nomor tersebut berupa (Kode) One Stop Password (OTP) yang dikirim ke sms nomor tersebut,¨ pungkas wanita tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral