Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • Reuters via Antaranews

Mark Zuckerberg Jual Rumah, Laku dengan Harga Fantastis

Selasa, 26 Juli 2022 - 15:22 WIB

tvOnenews - Dilansir dari laman VIVA Digital, situs berita real estate The Real Deal memberitakan Mark Zuckerberg telah menjual rumah yang terletak di Liberty Hill dekat Dolores Park, AS melalui 21st Street.

Penjualan tersebut dikonfirmasi oleh akta yang diajukan awal bulan ini, yang ditandatangani oleh seorang eksekutif dari Chan Zuckerberg Initiative, salah satu pendiri Facebook

Label harga US$31 juta atau Rp 464 milar dihitung berdasarkan penilaian pajak yang dikutip dalam akta. Itu tampaknya menjadi penjualan rumah paling mahal di San Francisco tahun ini. 

Diketahui, harga rumah yang laku dengan Rp 464 miliar tersebut memiliki nilai tiga kali lipat dibanding harga saat dirinya membelinya, yaitu hanya sekitar US$10 juta atau Rp 149 miliar satu dekade lalu.

Penjualan dengan harga fantastis tersebut mengalahkan penjualan dua kondominium penthouse yang pernah dimiliki oleh mantan Menteri Luar Negeri George Shultz dan istrinya, mantan Kepala Protokol San Francisco Charlotte Shultz seharga US$29 juta atau Rp 434 miliar.

Namun  menurut situs The Star. belum ada keterangan mendetail terkait rumah Mark Zuckerberg tersebut. Rumah Dolores Heights dibeli dan dijual oleh entitas yang terdaftar sebagai SFRP LLC yang juga terhubung dengan properti Zuckerberg di Palo Alto. 

Selain rumah Bay Area yang terkenal mahal, diketahui Zuckerberg juga memiliki rumah mewah senilai US$59 juta atau Rp 88 miliar di sisi Nevada dari Danau Tahoe. (Mzn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral