Ilustrasi Cream Brulee.
Sumber :
  • ANTARA

Jangan Lakukan 7 Hal Ini Ketika Memasak

Selasa, 26 Juli 2022 - 17:22 WIB

Jakarta - Memasak panganan untuk keluarga adalah hal yang tidak bisa disepelekan, mengingat pangan adalah hal primer yang dibutuhkan manusia terutama anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Oleh sebab itu ada hal-hal penting yang harus diingat dan diperhatikan ketika memasak, supaya kandungan gizi tetap terjaga dan tentunya panganan yang dibuat aman untuk dikonsumsi.

Beberapa ahli pangan serta chef kemudian membagikan tips tentang hal-hal yang pantang untuk dilakukan ketika memasak, seperti dilansir dari Eatthis pada Selasa (26/7/2022).

1. Jangan Mencuci Ayam atau Daging Unggas yang Mentah

Ilustrasi Cara Mencuci Ayam (pixabay)

Chef Daniel Kenney dari Liberty Hotel di Amerika Serikat mengungkapkan bahea mencuci daging unggas tidak efektif untuk membunuh bakteri yang menempel di daging.

"Sebaliknya, mencuci daging unggas malah menyebabkan bakteri menyebar di sekitar tempat Anda mencuci, melalui cipratan air cucian. Bakteri tidak mati ketika daging unggas dicuci," kata Daniel.

Selain itu mencuci daging unggas justru membuat kulit unggas semakin lembut sehingga tidak garing ketika dimasak. Anda cukup mengelap daging unggas dengan tisu kering yang tebal dengan cara ditepuk-tepuk.

2. Jangan Memanaskan Grill Terlalu Cepat
 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral