Platform gaming Steam.
Sumber :
  • VIVA

Hore! Gamers Gak Jadi Uring-Uringan, Akhirnya Kominfo Buka Blokir Steam, CS:GO dan Dota, Bagaimana Dengan PayPal?

Selasa, 2 Agustus 2022 - 14:24 WIB

Jakarta – Tagar #BlokirKominfo sempat bertengger pada trending media sosial Twitter setelah beberapa platform berisi game populer seperti Steam, Epic Games hingga Origin diblokir oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Hore! Gamers Gak Jadi Uring-Uringan, Akhirnya Kominfo Buka Blokir Steam, CS:GO dan Dota, Bagaimana Dengan PayPal?

Kominfo akhirnya mengumumkan secara tertulis pada Selasa (2/8/2022), bahwa pihaknya telah membuka blokir platform Steam yang menaungi game online CS:GO hingga Dota. Tak hanya itu, akses ke Yahoo juga kini sudah kembali normal.

"Kominfo telah berhasil berkomunikasi dengan pengelola Yahoo dan Valve Corp. Akses terhadap keempat Sistem Elektronik tersebut telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini," ujar Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan dalam keterangan resminya.

gaming-steam.jpg">

Seperti yang diungkapkan oleh Samuel bahwa pihak Kominfo sebelumnya telah menghubungi pihak Steam, Dota dan CS:GO terkait perlunya dilakukan proses pendaftaran.

¨Kami selalu membuka peluang siapa pun yang ingin menjadi bagian daripada ekosistem digital Indonesia kita  membuka baik dalam asing maupun dalam negeri,” pungkasnya

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral