Kampus FTI UII.
Sumber :
  • tim tvOne/Andri Prasetyo

Berikut Daftar Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia

Jumat, 5 Agustus 2022 - 14:07 WIB

Jakarta - Setiap calon mahasiswa tentu berharap akan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Namun sayangnya tidak semua beruntung dan dapat berkuliah di perguruan tinggi. Bagi calon mahasiswa yang belum beruntung maka harus mengganti impiannya dengan berkuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Untuk memilih PTS terbaik, sebaiknya kamu melihat peringkat universitas tersebut. Salah satu lembaga pemeringkatan, Webometrics telah menyusun peringkat universitas-universitas terbaik di Indonesia dan dunia.

Terdapat sebanyak 2.585 perguruan tinggi Indonesia yang masuk di dalam pemeringkatan Webometrics. Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia 2022 yang dilansir dari Webometrics.

Telkom University Peringkat Nasional ke-8

Universitas Telkom (Tel-U) adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Tel-U sudah beberapa kali mendapatkan peringkat pertama sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia.

Berdiri pada 14 Agustus 2013, Tel-U terdiri dari gabungan empat institusi yang berada di bawah badan penyelenggara Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), yaitu Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom(IM Telkom), Politeknik Telkom dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom)

Tel-U berhasil meraih akreditasi unggul, dan menjadi PTS pertama di Indonesia yang meraih akreditasi unggul.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral