Ilustrasi Pegelaran Esport di Surabaya.
Sumber :
  • Istimewa/Garena Indonesia

Anak Siantar Harumkan Nama Sumut Melalui Esports di Kanca Asia, Dikenal dengan Sapaan Legaeloth

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 01:08 WIB

Sumatera Utara – Provinsi Sumatera Utara tak hanya terkenal dengan kuliner dan keindahan alam serta budaya yang luar biasa. Namun, juga memiliki segudang talenta esports.

Satu di antaranya pro players Free Fire terbaik yang dimiliki oleh Indonesia berasal dari bumi Sumatra Utara, yaitu Richard William Manurung atau yang dikenal juga dengan nama Legaeloth.

Pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatra Utara, 8 Juli 1999 ini, telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei lalu. Legaeloth mampu tampil menawan bersama tim nasional Free Fire Indonesia dan mendapatkan medali emas di ajang olahraga akbar Asia Tenggara tersebut.

“Medali emas tersebut sekaligus menjadi medali emas pertama Indonesia di cabang esports SEA Games 2021. Bahkan, Legaeloth saat ini tercatat sebagai kapten dari tim Rex Regum Qeon (RRQ) Kazu atau yang dulu dikenal sebagai tim RRQ Hades,” ujar kata Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh, kepada tvonenews.com, Jumat (12/8/2022). 

Foto Richard William Manurung

Sebelum bergabung dengan RRQ, ia katakana, Legaeloth lebih dulu berkiprah bersama SFI Esport, di mana dia berhasil menduduki peringkat ketiga Free Fire World Cup edisi 2019.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
01:01
01:24
06:03
00:58
07:10
Viral