Wapres Ma’ruf Amin Dorong Pekerja Seni Memajukan Bangsa Melalui Karya.
Sumber :
  • tvOnenews

Wapres Ma’ruf Amin Dorong Pekerja Seni Memajukan Bangsa Melalui Karya

Selasa, 23 Agustus 2022 - 11:45 WIB

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong pekerja seni berkontribusi dalam memajukan bangsa melalui karya-karyanya serta karya seni yang dihasilkan mencerminkan nilai-nilai bangsa.

“Saya mendorong pelukis Tanah Air untuk terus menghasilkan karya yang dapat menjadi medium untuk berbagi ilmu pengetahuan. Inspirasi, serta kreativitas, dan mencerminkan nilai-nilai bangsa Indonesia,” ujar Wapres ketika menghadiri Pagelaran Seni Lukis Firdaus Alamhudi di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Wapres menyebutkan, para pekerja seni mempunyai peranan untuk mempersatukan bangsa melalui karya-karya yang beragam bentuk dan makna. “Pekerja seni, termasuk pelukis, memiliki peran yang penting dalam mempersatukan bangsa, karena karya seni berbicara melampaui perbedaan,” ujar Wapres.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Ketua MUI ini juga memberikan apresiasi atas penyelenggaraan pameran seni lukis karya Firdaus Alamhudi karena memiliki misi kemanusiaan. Hasil lelang berbagai ragam lukisan yang terbuat dari cat minyak, akrilik, dan bulu unggas ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan masjid.

“Pameran lukisan ini menjadi kian bermakna karena akan digelar lelang lukisan yang hasilnya akan disumbangkan untuk pembangunan masjid di DKI Jakarta dan Banten,” ucap Wapres.

Ketua Penyelenggara Pagelaran Seni Lukis Firdaus Alamhudi, Gilang Fajar Ramadan menyampaikan tujuan penyelenggaraan pameran yaitu untuk memeriahkan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, serta melakukan kegiatan sosial membangun masjid di DKI Jakarta dan Banten.

“Tujuan acara ini untuk memberikan motivasi kepada seni lukis Indonesia untuk bangkit dari pandemi, serta upaya sosial membangun masjid di Jakarta Utara dan pondok pesantren di Banten,” ucap Gilang Fajar Ramadan. (mg6/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral