Pesulap merah dan Gus Samsudin.
Sumber :
  • dok istimewa

Loh, Kemarin Berseteru dengan Pesulap Merah, Gus Samsudin Kini Ngaku Bukan Orang Sakti: Saya Gak Bisa Apa-Apa

Senin, 5 September 2022 - 16:41 WIB

Jakarta – Gus Samsudin sebelumnya berseteru dengan pesulap merah alias Marcel Radhival karena tak terima trik ´saktinya´ dibongkar. Kini pemilik padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati di Blitar malah mengaku bahwa dirinya bukan orang sakti.

Loh, Kemarin Berseteru dengan Pesulap Merah, Gus Samsudin Kini Ngaku Bukan Orang Sakti: Saya Gak Bisa Apa-Apa

Gus Samsudin menjadi viral dibicarakan publik setelah pesulap merah berbicara di podcast Deddy Corbuzier dan bercerita bahwa dirinya terlibat perseteruan sengit dengan si dukun berkedok agama. 

Pesulap merah sendiri diketahui kerap kali membuat konten bongkar trik palsu para dukun, salah satunya trik Gus Samsudin pemilik padepokan Nur Dzat Sejati. Pasca perseteruan tersebut, padepokan Gus Samsudin sempat digeruduk massa dan diketahui hanya punya izin praktik pijat tradisional.

Dikutip dari video pada kanal Youtube Cumi-Cumi yang diunggah pada Senin (29/8/2022), Gus Samsudin akhirnya mengaku bahwa memang benar padepokan Nur Dzat Sejati miliknya yang berlokasi di Blitar, Jawa Timur hanya memiliki izin praktik pijat tradisional. 

¨Yang saya pegang saat ini memang izinnya adalah pijat karena setau saya bahwa yang bisa diijinkan di Kemenkes itu adalah pijat gitu dan pijat sendiri sebenarnya ada di dalam pelajaran rukyah, tetapi ternyata di dalam praktiknya izinnya itu tidak sama,¨ kata Gus Samsudin. 

¨Jadi bukan karena suatu kesalahan tapi tempatnya yang kurang pas di situ,¨ sambungnya.

Gus Samsudin lalu mengungkapkan bahwa dirinya bukanlah orang sakti. Pemilik padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati itu mengaku hanya bisa berdoa.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
Viral