Sayurbox.
Sumber :
  • advertorial

3 Langkah Menjual Ikan Laut Segar

Minggu, 25 September 2022 - 19:21 WIB

Mengingat wilayah Indonesia yang sebagian besar lautan, tentu jika berbicara tentang ikan adalah komoditas Indonesia yang sangat berlimpah. Hasil jual ikan laut Indonesia adalah sumber penghasilan utama bagi nelayan untuk menghidupi keluarga.

Apakah kita selama ini tahu bagaimana sebaiknya menjual ikan laut dengan menjaga kualitas kesegarannya?. Ikan akan lebih memiliki kandungan gizi yang baik apabila dijual dalam keadaan segar. Beberapa penjabaran dibawah ini mungkin sedikit memberi pengetahuan bagaimana cara menjual ikan laut.

1.    Menyortir ikan

Ketidak pastian akan kedatangan pasokan ikan dari nelayan tentu membuat kita harus pandai didalam menyortir ikan ketika pasokan dari nelayan mulai berdatangan. Ketika pasokan itu datang, tentu kita harus memiliki tempat penyimpanan yang memadai untuk menjaga kesegaran ikan.

Kita harus memilih kualitas ikan terbaik yang datang dari nelayan. Ikan yang segar segera kita pilih pada saat penyortiran, sedangkan untuk kualitas ikan yang kurang baik, kita dapat mengembalikan kembali kepada nelayan.

Agar dapat mengetahui kesegaran ikan yang akan kita sortir, kita harus mengenali ciri-ciri ikan yang segar itu yang seperti apa. Apa saja ciri-ciri ikan segar itu?

a.    Ikan memiliki mata yang bening
b.    Insang berwarna merah
c.    Sisik kuat dan mengkilap
d.    Dagingnya elastis
e.    Bau nya segar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral