Sidik W. Martowidjojo dan Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM Pemprov DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo..
Sumber :
  • tvOnenews

Maestro Seni Lukis Sidik W Martowidjojo Gelar Pameran Tunggal di Museum Nasional

Rabu, 28 September 2022 - 22:48 WIB

Jakarta, - Sidik W. Martowidjojo, maestro seni lukis yang terkenal dengan Chinese Painting-nya menyelenggarakan Solo Art Exhibition (Pameran Tunggal) di Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat No 12, Gambir Jakarta Pusat. Pameran yang mengangkat tema  "Perjalanan Menuju Kearifan" ini menampilkan 48 karya Sidik W. Martowidjojo.

Melalui tema ini, Sidik membawa pesan agar umat manusia selalu bisa bersikap bijaksana dan mencintai alam semesta sehingga terciptanya keberlangsungan demi anak dan cucu di masa mendatang. Pameran berlangsung selama sebulan hingga 27 Oktober 2022, dibuka pada Senin – Sabtu pukul 10.00 – 16.00 WIB.

Pameran dibuka pada Rabu (28/9) oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Pemprov DKI Jakarta  Elisabeth Ratu Rante Allo, dan dihadiri Kepala Museum Nasional Sri Hartini. Pembukaan diisi pertunjukan “The Art of Tea” oleh Teh 63, juga fashion show dengan menggunakan kain printing karya Sidik W. Martowidjojo yang diaplikasikan ke dalam sebuah ikatan kain dan lilitan scarf, serta penampilan spesial musik Harpa oleh Maya Hasan.

Sidik W. Martowidjojo merupakan salah seorang pelukis Indonesia yang karya-karya kreatifnya diakui secara nasional dan internasional, serta berhasil mengharumkan nama bangsa dengan berbagai penghargaan yang diterimanya dari Louvre International Art, Perancis; National Art Museum of China (NAMoC), Beijing; dan berbagai penghargaan internasional lainnya.

Perjalanan panjang Sidik W. Martowidjojo yang karyanya banyak dikoleksi oleh kolektor lokal dan asing ini sangat mendapat apresiasi dari museum-museum dunia dan karya beliau dapat dinikmati di museum beliau bernama Museum SIDIK yang ada di Yogyakarta. Dia merupakan sosok warga Indonesia yang sangat membanggakan dan merupakan salah satu aset bangsa yang memberi warna dan kebanggaan bagi Indonesia. (toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral