Aktris Prilly Latuconsina saat menjadi dosen di UGM (Dok UGM)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Jadi Dosen di UGM, Begini Ungkapan Perasaan Prilly Latuconsina

Kamis, 29 September 2022 - 16:55 WIB

Sleman, DIY - Aktris Prilly Latuconsina menjadi dosen praktisi di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis (29/9/2022).

Ia mengikuti program Praktisi Mengajar, salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang membuka kesempatan bagi praktisi handal di berbagai bidang untuk mengajar di kelas dan membagikan keterampilan serta pengalaman riil dari dunia industri.

Pada kelas ini, Prilly Latuconsina memberikan materi terkait selebritisasi dan selebrifikasi, serta berdiskusi dengan mahasiswa pada sesi tanya jawab. Prilly mengakui pengalaman pertamanya mengajar di UGM sangat menantang.

"Tadi kelasnya sangat menantang sekali, mahasiswa sangat aktif bertanya dan sangat fokus mendengarkan pemaparan yang saya paparkan," kata Prilly seusai mengajar.

Prilly menjelaskan, pada perkuliahan tersebut dirinya tak hanya memberikan kajian secara teori. Akan tetapi juga berbagi pengalaman saat menjadi aktris.

Selain mengajar, wanita yang juga menjadi pebisnis muda itu menjadikan perkuliahan hari ini sebagai ajang belajar untuk membuka perspektif baru. 

"Jadi ini praktisi mengajar dan ikut belajar. Jadi banyak sekali ilmu yang saya dapat dari kegiatan hari ini," ungkap selebritis berusia 25 tahun itu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral