Begini Reaksi Sri Mulyani Nonton Film Mencuri Raden Saleh, Menkeu Sebut Iqbal Ramadhan Keren!.
Sumber :
  • Istimewa/Instagram Sri Mulyani

Begini Reaksi Sri Mulyani Nonton Film Mencuri Raden Saleh, Menkeu Sebut Iqbal Ramadhan Keren!

Rabu, 5 Oktober 2022 - 15:33 WIB

Jakarta - Film Mencuri Raden Saleh kini mencuri perhatian publik. Bahkan, film yang baru dirilis pada 25 Agustus 2022 ini tidak hanya menyita perhatian kaum muda Indonesia saja. Melainkan, dapat reaksi dari Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati. 

Tak hanya menyita perhatian saja, Sri Mulyani juga memuji aktor-aktor pemeran dari film tersebut. Satu di antara aktor yang dipuji adalah Iqbal Ramadhan, yang disebutnya keren. Hal itu terpantau tvonenews.com dari akun Instagram miliki pribadinya Menteri Keuangan Republik Indonesia (Mekeu RI), Rabu (5/10/2022). 

"Akhir minggu lalu, saya nonton film yang sangat menarik dan bagus drama action dan thriller 2,5 jam. Sama sekali tidak sekejapun merasa bosan. Film Karya Angga Dwimas Sasongko dibintangi oleh aktor-aktor muda yang keren mainnya, seperti Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Rachel Amanda, Umay Shahab, Ari Irham," tulis di akun Instagram pribadinya.

Selain itu, ia juga menceritakan sedikit soal film itu. Ia katakan, film itu mengisahkan mengenai upaya pencurian lukisan karya Raden Saleh (1857) dan tentang Penangkapan Pangeran Diponegoro. Dari cerita itu, ia katakan, cerita filmnya sangat menarik dan banyak twist and turn.

"Bagi saya menonton film ini menjadi lebih berarti dan sangat menarik, karena obyek yang dijadikan pusat cerita adalah lukisan Raden Saleh yang sering saya lihat di Istana Negara. Lukisan ini adalah salah satu asset milik negara (Barang Milik Negara) yang tak ternilai harganya dan tentu nilai historisnya sangat tinggi dan penuh pesan yang bermakna dan bermutu," tulisnya di kolom komentar akun Instagram pribadinya.

Bahkan, ia juga menuliskan komentar, 'Jaga Barang Milik Negara, jangan dicuri atau dipalsu..!," Kemudian, ia juga mengutarakan rasa senangnya terhadap asset negara bisa menjadi sumber inspirasi bagi pembuatan film yang sangat menarik dan berkualitas.

"Saya bangga dan senang dengan para sineas Indonesia yang semakin maju dan kreatif dalam menciptakan film-film Indonesia yang tidak hanya menghibur namun juga berisi edukasi dan pendidikan yang bermanfaat," tulisnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral