Drama Korea Little Women.
Sumber :
  • Instagram @netflixkr

Kontroversi Sejarah, Vietnam Minta Hentikan Penayangan Drama Korea 'Little Women'

Jumat, 7 Oktober 2022 - 13:26 WIB

Jakarta - Drama Korea 'Little Women' telah dihapus dari Netflix Vietnam karena disebut sudah mendistorsi sejarah negara Asia Tenggara tersebut. Menurut pemerintah Vietnam, serial tersebut telah mendistorsi peristiwa perang vietnam.

Drama yang sudah tayang sejak tanggal 3 September 2022 tersebut telah menerima sambutan yang baik di Korea Selatan maupun secara global. 

Little Women menjad drama disukai karena berbagai macam faktor, baik dari alur cerita maupun akting dari para pemeran yang memang sudah memiliki nama yang besar di Korea Selatan.

Namun, drama ini menjadi kontroversial bagi para penonton Vietnam sejak munculnya adegan di episode 8 yang tayang pada 25 September 2022. Adegan tersebut menggambarkan veteran perang Korea Selatan membuat tentang rasio membunuh para pasukan Viet Cong.

Dalam adegan tersebut, veteran itu mengklaim bahwa dirinya mampu membunuh pasukan Vietnam sebanyak 20 hingga 100 orang tentara Vietnam serta mengklaim bahwa pasukan Korea Selatan adalah pahlawan perang.

Adegan tersebut pun memicu kemarahan para penonton yang berasal dari Vietnam dan menuduh drama 'Little Women' telah mendistorsi sejarah mereka, sebab mereka tidak setuju dengan pernyataan yang ada dalam adegan drama tersebut.

Banyak penonton global yang mendukung para penonton Vietnam, sebab hal-hal ataupun isu sensitif suatu negara seperti perang dan kematian tidak seharusnya dibahas dalam adegan film, drama, atau serial manapun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:10
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
Viral