Cara memilih skincare.
Sumber :
  • Freepik

7 Cara Memilih Skincare Anti 'Zonk' dan 'Worth It' Untuk Mengatasi Masalah Kulit, Bisa Langsung Dipraktikan Oleh Pemula

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 00:05 WIB

Seperti memilih jodoh, skincare juga tidak bisa dipilih asal-asalan. Alasannya karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda sehingga perlu produk tertentu agar bisa cocok. Sejauh ini ada banyak cara memilih skincare yang perlu diperhatikan.

Namun hal yang paling dasar yang harus dilakukan adalah mengetahui kondisi kulit. Sebelum memakainya, sebaiknya kenali terlebih dahulu jenis masalah kulit yang ingin diselesaikan.

Agar tidak bingung, berikut ini adalah cara memilih skincare dari awal hingga akhir yang harus dipahami.

Sesuaikan dengan jenis kulit

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai jenis kulit. Pasalnya, orang Indonesia memiliki berbagai macam jenis kulit, mulai dari kulit normal, kulit kering, kulit kombinasi, kulit berminyak, hingga kulit sensitif.

Karena itu, agar dapat membeli skincare dengan kandungan yang tepat, pastikan jika memeriksa jenis kulit terlebih dahulu. Jangan sampai salah dalam memilih skincare karena efeknya pun juga akan berbeda.

Jika tidak yakin dengan jenis kulit sendiri, sebaiknya tanyakan dengan ahlinya terlebih dahulu. Bisa bertanya ke dokter kecantikan ataupun teman yang memang tertarik terhadap dunia kecantikan. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral