Robbie Coltrane.
Sumber :
  • istimewa

Pemeran Hagrid di Film Harry Potter, Robbie Coltrane Meninggal Dunia

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 08:28 WIB

Jakarta - Aktor Robbie Coltrane, yang dikenal karena perannya sebagai Rubeus Hagrid dalam franchise film Harry Potter meninggal Jumat pada usia 72 tahun. Kabar meninggalnya Coltrane pertama dikonfirmasi oleh agensinya WME.

Setelah memulai di teater dan komedi, Coltrane melakukan transisi ke televisi dan film. Ia berperan sebagai Falstaff di "Henry V" 1989, dan muncul dalam film James Bond "GoldenEye" dan "The World Is Not Enough" yang masing-masing dirilis pada 1995 dan 1999. 

Perannya sebagai psikolog kriminal dalam serial drama Inggris "Cracker," yang ditayangkan selama tiga musim pada pertengahan 1990-an, membuatnya memenangkan tiga penghargaan BAFTA berturut-turut.

Terlahir sebagai Anthony Robert McMillan di sebuah kota di luar Glasgow, Coltrane mengambil nama panggungnya untuk pemain saksofon jazz John Coltrane. Agensinya mengatakan ia meninggalkan saudara perempuannya, dua anak dan ibu mereka.

Peran Coltrane dalam film Harry Potter sebagai Hagrid, penjaga taman setengah manusia setengah raksasa dari Sekolah Sihir Hogwarts, membuatnya mendapatkan kasih sayang dari penggemar setia serial fantasi populer. 

Dalam reuni spesial yang dirilis tahun ini di HBO Max, Coltrane mengatakan bahwa “warisan film adalah generasi anak-anak saya akan menunjukkannya kepada anak-anak mereka, sehingga Anda dapat menontonnya dalam waktu 50 tahun, mudah. Saya tidak akan berada di sini, sayangnya. Tapi Hagrid akan melakukannya.”

Daniel Radcliffe, yang memerankan Harry Potter, menggambarkan Coltrane dalam sebuah pernyataan sebagai salah satu orang paling lucu yang pernah ditemui dan melihat kembali waktu mereka bersama di lokasi syuting.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral