Cara menghilangkan komedo.
Sumber :
  • Freepik

5 Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami yang Mudah Ditemukan, Dijamin Efektif Tanpa Perlu Skincare Mahal!

Selasa, 18 Oktober 2022 - 23:28 WIB

Jakarta - Selain jerawat, komedo juga menjadi salah satu masalah wajah yang cukup sulit untuk dihilangkan. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak perempuan yang berbondong-bondong mencari cara menghilangkan komedo yang efektif.

Komedo sendiri berasal dari kelenjar sebaceous yang memproduksi minyak pada kulit yang kemudian bercampur dengan sel-sel kulit dan debu. Sejauh ini cara menghilangkan komedo hanya berfokus pada penggunaan produk perawatan wajah mahal.

Padahal untuk menghilangkan komedo ternyata bisa menggunakan cara-cara sederhana saja. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan komedo yang sederhana dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan.

Menggunakan masker arang

Arang telah lama dipercaya punya manfaat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Karena itu, menggunakan masker arang juga diketahui punya efek yang baik untuk kesehatan kulit. Masker arang dapat membantu mengeluarkan minyak, sel kulit mati, dan kotoran dari pori-pori.

Dengan begitu, wajah jadi lebih mulus dan bebas komedo. Namun untuk efek yang maksimal masker ini sebaiknya digunakan secara rutin setiap minggu, minimal sekali.

Eksfoliasi dengan lemon dan tomat

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral