Peliharaan Kucing.
Sumber :
  • Pixabay.com

Suka Menggaruk Sofa dan Karpet Hingga Rusak, Berikut 5 Tips Menjaga Perabotan Rumah Tetap Aman dari Cakaran Kucing

Rabu, 19 Oktober 2022 - 11:48 WIB

Jakarta - Kini banyak orang yang memilih kucing sebagai hewan peliharaan mereka, selain meiliki wajah yag lucu serta fisik yang mengemaskan kucing juga bisa menjadi teman bermain bagi para pemiliknya.

Meski tingkah menggemasakan seekor kucing bisa membuat pemiliknya menjadi lebih rileks dan santai ketika berada di rumah namun tak jarang tingkah laku kucing yang bisa dibilang nakal bisa sangat membuat pemiliknya kesal.

Salah satu perilaku seekor kucing yang kerap membuat para pemiliknya cukup kesal adalah kebiasaan mereka yang suka menggaruk berbagai jenis perabotan yang ada di rumah. 

Kebiasaan kucing yang kerap menggaruk berbagi jenis furnitur ataupun karpet yang ada di rumah dapat membuat para pemilik kucing cukup kesal karena hal tersebut dapat membuat perabotan di rumah menjadi rusak.

Namun sebagai hewan peliharaan, kebiasaan kucing menggaruk berbagai jenis perabotan dirumah bukanlah bermaksud untuk membuat pemilknya merasa kesal melainkan sebuah cara alami mereka untuk merawat kuku-kukunya.

Melansir dari situs petmd.com kebiasaan menggaruk pada kucing  merupakan sebuah cara alami mereka untuk merawat bagian kukunya seperti membersihkan bagian luar kukunya, menghilangkan kulit-kulit yang berada di bagian pangkal kuku (kutikula) atau untuk menajamkan cakarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral