Putri Candrawathi kenakan baju hitam.
Sumber :
  • Istimewa

Putri Candrawathi Kenakan Pakaian Serba Hitam Ala ‘Cewek Mamba’ Saat Persidangan, Apa Maknanya?

Kamis, 20 Oktober 2022 - 11:04 WIB

Jakarta – Menjadi salah satu terdakwa dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Putri Candrawathi hari ini menjalani sidang lanjutan (20/10/2022).

Selain fokus terhadap pembacaan tanggapan nota keberatan atau eksepsi, hari ini pakaian yang dikenakan oleh Putri candrawathi juga menuai sorotan publik.

Jika pada sidang sebelumnya (17/10/2022) mengenakan setelan berwarna hitam putih, hari ini Putri Candrawathi memakai pakaian serba hitam dari kemeja hingga sepatu.

Untuk atasan Putri Candrawathi nampak mengenakan blazer berwarna hitam dipadukan dengan inner hitam pula. Sementara di bagian bawahan, Putri Candrawathi memakai celana berwarna hitam formal.

Hingga saat ini memang tidak ditemukan klarifikasi terkait alasan pemilihan warna baju Putri Candrawathi. Namun masyarakat Indonesia telah banyak mengetahui bahwa penggunaan baju warna hitam adalah simbol kedukaan.

Hal itulah yang akhirnya menumbuhkan aturan tidak tertulis dalam masyarakat untuk datang ke takziah sebaiknya menggunakan baju berwarna hitam.

Namun untuk alasan penggunaan baju berwarna hitam yang dilakukan oleh Putri Candrawathi dalam persidangan lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J ini masih menjadi misteri.

Jawaban Jaksa Penuntut Umum

Menanggapi eksepsi yang diajukan oleh Putri Candrawathi, jaksa penuntut umum (JPU) meminta 4 hal ini ke majelis hakim.

Pertama, JPU meminta majelis hakim untuk menolak dalil eksepsi dari penasihat hukum terdakwa Putri Candrawathi.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:52
01:10
01:35
02:06
Viral