Manfaat gliserin untuk kecantikan.
Sumber :
  • Freepik

7 Manfaat Skincare dengan Kandungan Gliserin Untuk Kulit, Ternyata Bisa Bikin Wajah Jadi Begini!

Jumat, 21 Oktober 2022 - 15:03 WIB

Jakarta - Dibandingkan kandungan skincare lainnya, gliserin memang cukup asing di telinga. Namun sebenarnya skincare satu ini punya manfaat yang tidak kalah hebat. Baik dalam bentuk pembersih wajah, toner, serum, maupun pelembap wajah.

Kandungan skincare ini bekerja untuk menarik air dari lingkungan terdekat yang lembap dan mengumpulkannya di permukaan kulit. Hal inilah yang akhirnya membuat kulit menjadi lebih lembap setelah menggunakan skincare yang mengandung gliserin.

Agar tidak ragu lagi untuk memakai skincare dengan kandungan gliserin, kenali ragam manfaatnya terlebih dahulu di bawah ini.
Mencegah penuaan dini

Skincare yang mengandung gliserin umumnya mampu bekerja untuk mencegah penuaan dini. Hal tersebut karena gliserin dapat mengunci kelembapan kulit, sehingga membuat wajah nampak lebih cerah dan awet muda.

Bukan itu saja, kandungan gliserin juga sangat baik untuk membantu regenerasi kulit. Alhasil pertumbuhan sel-sel kulit baru akan lebih cepat dan sehat.

Melindungi dari radikal bebas

Selanjutnya, skincare yang memiliki kandungan gliserin di dalamnya umumnya juga dapat menghalau radikal bebas. Efeknya, penggunaan skincare yang mengandung gliserin akan membantu mengurangi kerutan atau flek hitam di kulit.

Kabar baik lainnya, gliserin juga mampu berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas karena polusi, sinar UV, debu, atau sisa makeup.


Rutin pakai skincare yang mengandung gliserin (Freepik)

Memperkuat lapisan pelindung kulit

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral