Pemakaian skincare mengandung vitamin C.
Sumber :
  • Freepik

5 Manfaat Pakai Skincare yang Mengandung Vitamin C Untuk Kecantikan Kulit, Wajah Jauh dari Kusam!

Minggu, 23 Oktober 2022 - 13:15 WIB

Jakarta – Selama ini vitamin C hanya dikenal sebagai kandungan vitamin yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Padahal, lebih dari itu kandungan vitamin C dalam skincare ternyata juga baik untuk kesehatan kulit.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika rutin menggunakan skincare yang mengandung vitamin C. Berikut ini adalah ragam manfaat vitamin C untuk kulit yang perlu diketahui sebelum menggunakannya.

Merangsang produksi kolagen

Untuk mendapatkan kulit yang kencang dan elastis, seseorang membutuhkan kolagen. Sebenarnya kolagen ini bisa terbentuk secara alami dalam tubuh. Namun pembentukannya dapat dibantu dengan penggunaan skincare yang mengandung vitamin C.

Mengoleskan skincare bervitamin C ke kulit akan mampu merangsang produksi kolahen, sehingga kulit jadi lebih kendang dan mulus. Dilansir dari Alodokter.com, penggunaan vitamin C secara rutin juga bermanfaat untuk membuat garis-garis halus tersamarkan dan kulit terlihat lebih awet muda.

Mencerahkan kulit

Masih dilansir dari alodokter.com, skincare yang mengandung vitamin C juga bermanfaat untuk menghambat pembentukan melanin dalam kulit. Adapun melanin merupakan pigmen yang memberi warna gelap pada kulit, rambut, dan mata.

Umumnya, orang dengan warna kulit gelap memiliki jumlah melanin yang lebih banyak pada kulitnya. Sebenarnya keberadaan melanin ini bermanfaat untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Namun jika produksi melanin meningkat secara drastis maka akan menyebabkan hiperpigmentasi berupa bintik-bintik hitam dan warna kulit tidak merata. Karena itu, diperlukan skincare yang mengandung vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit wajah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral