Jin BTS The Astronaut.
Sumber :
  • soompi

Single 'The Astronaut' Jin BTS Feat Coldplay Tempati Puncak Tangga Lagu iTunes di 97 Negara

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 12:51 WIB

Jakarta - Jin BTS dan Coldplay telah mengambil alih tangga lagu iTunes dengan single solo pertama mereka 'The Astronaut'. Setelah lagu tersebut dirilis di platform musik di seluruh dunia pada tanggal 28 Oktober, 'The Astronaut' telah naik ke puncak tangga lagu iTunes di total 97 negara. 

Selain itu, MV lagu tersebut juga dengan cepat menjadi video trending #1 di YouTube tak lama setelah pemutaran perdana, dan saat ini telah ditonton lebih dari 15 juta kali.

'The Astronaut' adalah genre pop rock yang menampilkan medley gitar akustik dan suara synth, dan digubah dan ditulis oleh Coldplay.

Diberitakan sebelumnya, pihak agensi Jin BTS mengumumkan album single solo dengan tajuk 'The Astronaut' yang bakal dirilis pada 28 Oktober pukul 13.00 KST atau 11.00 WIB.
 
Bersamaan dengan itu, BigHit Music juga merilis teaser poster pada hari ini. Pada teaser konsep yang dirilis terdapat informasi jadwal rilis foto konsep 01 – 03, teaser MV, music video, dan video lirik. Selain itu, sebuah video logo trailer juga diupload pada 18 Oktober, disaluran YouTube Hybe Labels.
 
Pada video berdurasi 2 menit 35 detik ini, seorang astronot tampak melayang keluar dari sebuah pesawat di luar angkasa. Tiba-tiba suasana gelap dan sepi, suasananya terus berubah dengan latar yang berubah juga. Sampai astronot tersebut menemukan sebuah cahaya ungu. Kemudian, trailer ini ditutup dengan tulisan The Astronaut.
 
Video singkat dan misterius ini mengundang banyak spekulasi penggemar. Diantaranya menganggap bahwa tema lagu ini mungkin menggambarkan seseorang astronot yang dalam perjalanan luar angkasanya meninggalkan rumah (bumi) menuju ruang yang lebih besar digambarkan sebagai luar angkasa.
 
Gambaran itu diketahui sebagai situasi nyata yang akan dijalani Jin BTS yang akan bersiap untuk mendaftar wajib militer tahun ini. Jika dipikir-pikir, teori ini cukup masuk akal, terlebih saat Jin menyebut ARMY (sebutan untuk fans BTS) sebagai 'bumi' dalam lagu solonya 'Moon'.
 
Dikabarkan, trailer logo untuk singlenya mendatang merupakan kolaborasi dengan band rock asal Inggris Coldplay. Rumor ini mulai menyebar setelah Jin BTS secara pribadi mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa dia akan berkolaborasi dengan seseorang yang dia kagumi. Pernyataan ini ia sampaikan saat mengumumkan project solonya di konser BTS Busan beberapa waktu lalu.
 
“Saya akhirnya menjadi anggota kedua setelah J-hope yang merilis album saya sendiri. Itu tidak besar atau apa pun. Ini hanya satu."
 
“Tapi aku bisa bekerja sama dengan seseorang yang selalu sangat aku sukai, jadi aku akan merilis lagu baru. Saya baru-baru ini memfilmkan banyak hal yang berbeda, dan masih banyak yang tersisa untuk difilmkan, jadi saya harap Anda akan menikmati semuanya," beber Jin.
 
Proyek solo ini tambahnya masih dalam proses pembuatan untuk dapat dinikmati oleh ARMY sebagai kado dari Jin BTS sebelum ia pergi untuk melaksanakan wajib militer. (ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral