Potret seorang aktor berusia 35 tahun, Yoo Ah In.
Sumber :
  • Instagram @hongsick

Aktor Yoo Ah In Disebut Sebagai Penyebab Tragedi Halloween di Itaewon, Agensi Buka Suara

Selasa, 1 November 2022 - 13:21 WIB

Jakarta - Tragedi Halloween di Itaewon memunculkan banyak spekulasi tentang penyebab terjadinya kematian yang menimbulkan lebih dari 150 lebih korban meninggal dunia. 

Rumor yang akhir-akhir ini beredar terkait tragedi Halloween Itaewon ini dipicu oleh kemunculan seorang selebritis atau aktor yang membuat gelombang massa tidak dapat dikendalikan

Aktor yang dituduh menjadi pemicunya adalah Yoo Ah In, kabar tentang kemunculan aktor itu berhembus dari sebuah komunitas online. Namun, informasi itu langsung ditepis oleh United Artist Agency, yang mana merupakan agensi dari Yoo Ah In.

Agensi Yoo Ah In tidak terima dengan tuduhan itu dan buka suara terkait tuduhan palsu tersebut.

“Yoo Ah In meninggalkan negara itu (Korea Selatan) pada 29 Oktober dan saat ini tinggal di luar negeri. Dia tidak ada hubungannya dengan bencana Itaewon,” ujar agensi Yoo Ah In, United Artist Agency (UAA) seperti dilansir dari News Nate, Selasa (1/11/2022).

Menanggapi situasi ini, pihak kepolisian berencana menyelidiki apakah ada pencemaran nama baik dan kebocoran informasi pribadi yang berhubungan dengan tragedi Itaewon. Polisi telah mengantongi 6 postingan di media sosial soal pencemaran nama baik untuk diselidiki lebih dalam.

Kemudian, polisi juga meminta Komisi Standar Komunikasi Korea untuk memblokir 63 postingan karena dianggap penyebaran hoax. (MG4/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral