Kandungan skincare yang tidak boleh digabungkan.
Sumber :
  • Freepik

Ternyata Mencampur Kandungan Skincare Ini Justru Bikin Masalah Wajah Jadi Lebih Berat, Sering Salah!

Selasa, 1 November 2022 - 17:40 WIB

Jakarta - Setiap bahan aktif yang terdapat dalam skincare punya fungsinya tersendiri. Misalnya, retinol yang bermanfaat untuk mencegah penuaan, vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit, dan masih banyak lagi.

Umumnya sebelum membeli skincare seseorang melihat kandungan-kandungan ini dan berharap bisa mendapatkan manfaatnya. Namun harus dipahami bahwa tidak semua kandungan skincare cocok untuk digunakan secara bersamaan.
Ada beberapa produk skincare yang justru berisiko bahaya jika dipakai secara bersamaan. Berikut ini beberapa kandungan skincare yang tidak disarankan untuk dipakai berbarengan.

Hati-hati salah mencampurnya bisa bikin kulit justru tertimpa masalah yang lebih berat.


Ilustrasi skincare yang tidak cocok untuk dicampur (Freepik)

Retinol dan AHA/BHA

Retinol dan AHA/BHA tidak boleh digunakan secara bersamaan. Alasannya, mencampur retinol dan AHA/BHA memperbesar risiko kulit mengalami iritasi, kemerahan, dan mengelupas. Apalagi jika perpaduan kedua skincare ini dipakai pada tipe kulit kombinasi.

Selain itu, retinol dan AHA/BHA juga punya cara kerja yang mirip antara satu sama lain. Keduanya bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercapat regenerasi kulit. Jika digunakan secara bersamaan, sel kulit akan terangkat secara berlebihan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral