Kontes tanaman hias di desa Karangandong Gresik..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Cantiknya Pesona Tanaman Hias Sansevieria, Harga Fantastis Hingga Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 2 November 2022 - 09:46 WIB

Gresik, Jawa Timur - Melihat langsung kontes tanaman hias Sansevieria atau yang lebih dikenal dengan Lidah Mertua, membuat mata serasa enggan berkedit. Betapa tidak, aneka tanaman dengan bentuk, warna dan ukuran yang unik ini begitu cantik dan mempesona. Tidak hanya itu, harganya pun sangat fantastis. Ada yang mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Pesona tanaman hias Sansevieria ini semakin jelas terlihat saat dijejer begitu apik dan rapi dalam kontes Adenium dan Sansevieria road to Bupati Cup 2022 di Desa Karangandong Flora Center, Desa Karangandong, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Sebagaimana telah dikenal oleh masyarakat pecinta tanaman hias, tanaman Sansevieria adalah marga tanaman hias yang cukup populer sebagai penghias bagian dalam rumah karena dapat tumbuh dengan kondisi sedikit air dan minimnya cahaya matahari.

Sansevieria sendiri memiliki keistimewaan dibanding tumbuhan tanaman hias lain. Sansevieria diklaim mampu menyerap bahan beracun, seperti karbondioksida, benzene, formaldehyde, dan trichloroethylene.

Kontes dan lelang tanaman hias semacam ini sempat vakum karena tingginya kasus Covid-19 dua tahun silam, dan kini digelar kembali. Animo masyarakat luar biasa, peserta lombanya tidak hanya datang dari Gresik saja. Banyak dari luar daerah, seperti Sidoarjo, Kediri, Wonosobo, Solo, hingga Jakarta.

Total ada 204 pecinta Sansevieria yang ikut ambil bagian. Ada tujuh jenis Sansevieria yang dilombakan, dalam kelas variegata dan hybrid

Variegata ada empat kategori yakni ,small (R/F) tunggal maksimal tinggi 10 Cm, Madya A dan B (R/F) dengan tinggi 20 Cm hingga 30 Cm, dan Auera (Sansevieria kuning) dengan tinggi maximal 30 cm. Sedangkan di kelas Hybrid ada dua kategori yakni Small dan Madya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral