skincare yang dapat dikombinasikan.
Sumber :
  • Freepik

Kandungan Skincare Ini Ternyata 'Pas Banget' Kalau Dipakai Bersamaan, Hasilnya Jadi Lebih Cepat!

Rabu, 2 November 2022 - 17:37 WIB

Jakarta – Melihat banyaknya kandungan skincare dan iming-iming efeknya, banyak orang yang bereksperimen untuk mengombinasikan dua kandungan skincare yang berbeda.

Sebenarnya jika kombinasi skincare ini benar, efeknya sangat baik untuk kecantikan kulit. Sayangnya, masih sedikit orang yang memahami mengenai aturan pencampuran kandungan skincare ini.
Jangan salah, tidak semua kandungan skincare cocok untuk digabungkan. Agar tidak bingung, berikut ini adalah 5 kandungan skincare yang paling cocok untuk dicampurkan.


Kandungan skincare yang paling cocok untuk dicampurkan (Freepik/Jcomp)

Ceramide dan Niacinamide

Memiliki nama yang mirip, kedua kandungan skincare ini dapat digunakan secara bersamaan. Niacinamide bermanfaat untuk membantu mengecilkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit.

Sedangkan ceramide berfungsi untuk membantu meningkatkan fungsi lapisan kulit dan meningkatkan kelembapan. Saat dipakai berbarengan, manfaat kedua kandungan skincare ini akan membuat kulit jadi lebih lembut, bercahaya, dan warnanya bisa semakin merata.

Vitamin C dan vitamin E

Vitamin C dan vitamin E merupakan kandungan skincare yang cocok untuk dikombinasikan. Pasalnya, kedua kandungan ini memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel kulit. Utamanya kulit wajah yang mulai menua dan kehilangan elastisitasnya.

Keberadaan vitamin C dapat membantu merangsang produksi kolagen, mengurangi kerutan, dan melindungi kulit dari paparan polusi serta sinar UV. Adapun vitamin E berfungsi untuk membantu mencegah radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Retinol dan peptides

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral