NCT 127 2nd Tour, The Link Seoul.
Sumber :
  • instagram @nct123

Tim Gegana Diturunkan Usai Beredar Surat Ancaman Bom di Lokasi Konser NCT 127 di ICE BSD

Jumat, 4 November 2022 - 12:54 WIB

Jakarta – Tim Gegana segera di luncurkan ke lokasi konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127, di ICE BSD, Serpong, Tanggerang Selatan, akibat sebuah surat ancaman bom.
 
Mulai pagi tadi, lokasi konser sudah dipadati oleh NCTZen yang sudah tidak sabar untuk bertemu idolanya NCT 127. Para fans sudah mengantre sejak pagi, walaupun konser akan dimulai pada sore hari.
 
Secara mengejutkan, pagi ini digemparkan dengan ancaman ledakan bom. Ancaman tersebut berupa surat yang ditemukan di daerah Jombang, Tangerang Selatan, dilansir dari akun Twitter @RYUCHALIS.
 
Dalam secari kertas surat tersebut tertulis “ ICE BSD 4 November 2022. S. O. S. 11 orang 3 mobil TNT TATP,” ditulis tangan.
 
"Memang ancamannya di media sosial itu benar ada seperti itu. Saat ini Polres Tangsel sedang melakukan pengecekan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan melansir dari akun Instagram @coppamagz, Jumat (4/11/2022).
 
Zulpan menjelaskan bahwa Tim Jibom sudah dikirim meluncur ke lokasi untuk segara melakukan sterilisasi.
 
Untuk informasi, NCT 127 mengadakan konser di ICE BSD, Tangerang Selatan pada Jumat (04/11/2022) dan Sabtu (05/11/2022). Berdasarkan laporan kepada polisi, konser NCT 127 akan dihadiri oleh 8.000 penonton, kata Kapolres Tanggerang Selatan, AKBP Sarly Sollu.
 
Persiapan pengamanan telah dilakukan oleh kepolisian, dengan pengamanan dengan system sensor.  
 
"Kita siapkan pengamanan. Sistem ticketing masuk dengan sensor untuk ketahui jumlah masuk," ucap Sarly.

Kemudian, polisi beserta panitia telah menyiapkan posko Kesehatan dan sejumlah pintu darurat di lokasi. Adapun persiapan ini dilakukan, atas pengalaman dalam peristiwa festifal musil Berdendang Bergoyang di Istora Senayan pekan lalu yang berakhir dengan ricuh.
 
Sarly menjelaskan lebih lanjut, bahwa personel kepolisian telah ditugaskan di lokasi mulai dari sebelum sampai konser selesai. 250 personel polisi dikirim untuk bersiaga di kawasan ICE BSD selama konser NCT 127 berlangsung.
 
Sementara itu, sampai saat ini pihak promotor konser, yaitu Dyandra Entertainment masih belum buka suara terkait hal yang beredar ini. (raa/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral