Gadget Iphone.
Sumber :
  • dok ist

Wajib Tahu! 4 Cara Mudah dan Sederhana Untuk Mengecek IMEI Iphone, Nomor 2 Anti Ribet-Ribet Club

Jumat, 4 November 2022 - 15:48 WIB

Jakarta – IMEI (International Mobile Equipment Identity) pada Iphone wajib dipahami untuk memastikan bahwa Iphone yang Anda miliki palsu atau asli. IMEI sendiri merupakan nomor identitas yang tercantum pada setiap ponsel.

4 Cara Mudah dan Sederhana Untuk Mengecek IMEI Iphone, Nomor 2 Anti Ribet
IMEI sendiri merupakan nomor identitas khusus yang tercantum pada Iphone dan berguna untuk mengidentifiasi ponsel. Nomor IMEI terdiri dari 14 digit dengan tambahan digit ke 15 yang berfungsi untuk memverifikasi ulang seluruh digit sebelumnya.

Ilustrasi Iphone (sumber: dok ist)

Berdasarkan kode IMEI, Anda bisa mengecek nomor model, parbrikan, hingga asal ponsel dibuat. Ini merupakan identitas resmi dari setiap ponsel. Tak hanya itu, IMEI juga untuk berguna untuk memblokir ponsel yang hilang atau dicuri agar tidak bisa tersambung ke jaringan GSM manapun.

Jika Anda ingin mengecek IMEI, berikut cara-cara mudah yang telah dirangkum tim tvOnenews:

1. Cek Melalui Setting atau Pengaturan

Salah satu cara untuk mengecek IMEI Iphone adalah melalui menu pengaturan. Langkah pertama yakni bukalah Pengaturan (Setting), lalu pilih Umum (General) dan klik Mengenai (About). Selanjutnya, carilah nomor seri IMEI/ MEID dan ICCID yang tercantum. Lalu, isi informasi ini ke formulir pendaftaran atau dukungan Apple.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral