Iphone 14 Pro.
Sumber :
  • dok ist

Dijamin Anti Tipu-Tipu! Ini 5 Tips Aman yang Wajib Diketahui Ketika Membeli Iphone Secara Online

Selasa, 8 November 2022 - 11:53 WIB

Jakarta – Iphone menjadi salah satu jenama smartphone yang paling banyak diminati. Desain Iphone sendiri dikenal sederhana namun tetap mewah. Jika Anda tertarik untuk membelinya, pastikan memperhatikan beberapa tips penting agar Anda tidak tertipu.

Dijamin Anti Tipu-Tipu! Ini 5 Tips Aman yang Wajib Diketahui Ketika Membeli Iphone Secara Online
Iphone menjadi gadget yang sangat diminati. Smartphone ini dapat dibeli secara langsung maupun online. Agar tidak tertipu, pastikan Anda memahami beberapa tips penting yang telah dirangkum tim tvOnenews agar tetap aman.

1. Beli Iphone Melalui Marketplace yang Terpercaya

Untuk bisa membeli Iphone dengan aman, pastikan Anda membelinya melalui marketplace atau toko online terpercaya. Marketplace yang terpercaya akan menjadi penengah transaksi Anda dengan penjual. Jika barang yang diterima tidak sesuai, Anda bisa langsung melaporkannya ke marketplace tersebut sehingga segera ditindak lanjuti.

2. Pastikan Boks dan Iphone dalam Keadaan Baik

Sebelum membuka Iphone yang dipesan secara online, pastikan boksnya dalam keadaan baik. Hal ini untuk memastikan bahwa Iphone yang kita beli bukanlah rekondisi. Tak jarang kasus kasus penjual curang yang menjual barang rekondisi atau refurbished dengan harga item baru.

3. Jangan Lupa Cek Kode Imei

Pastikan untuk mengecek IMEI pada Iphone yang Anda beli. Saat ini Indonesia memberlakukan peraturan baru di mana perangkat gadget harus memiliki IMEI yang sudah terdaftar. Cobalah untuk menggunakan Itunes untuk pengecekan. IMEI yang tidak terdaftar akan menerima konsekuensi Iphoen diblokir.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral