Potret Cita Citata.
Sumber :
  • Instagram @cita_citata

Siaran TV Analog Dihentikan, Cita Citata Sorot Kritikan Masyarakat: Sedih Banget, Rasanya Kurang Pas

Selasa, 8 November 2022 - 15:59 WIB

Jakarta – Cita Citata, pedangdut kenamaan Indonesia baru-baru ini menyoroti kebijakan pemerintah terkait penghentian siaran TV analog dengan membuat pertanyaan di Instagram.

Cita Citata mengunggah beberapa video terkait keluh kesah masyarakat pada keputusan pemerintah yang menghentikan TV analog. Dalam video itu, Cita Citata mengaku sedih atas kebijakan yang dibuat pemerintah, karena dianggap kurang ideal untuk dilakukan pada saat ini.

"Sedih banget. Kebijakan pemerintah menghentikan siaran TV analog atau analog switch off (ASO), rasanya kurang pas jika dilakukan di saat ini," ujarnya melansir dari akun Instagram @cita_citata, Selasa (8/11/2022).

Cita Citata menjelaskan, STB yang dapat menjalankan kembali siaran TV analog memiliki harga yang cukup menguras kocek lebih dalam, serta dianggap memberatkan sebagian masyarakat Indonesia saat ini yang masih berusaha bangkit dari krisis pandemi COVID-19.

"Kalau lihat dari pemberitaan, harga STB berkisar 200 - 350 ribu. Buat sebagian masyarakat, harga segitu cukup lumayan, bisa buat makan sehari-hari," tuturnya menerangkan.

Atas hal itu, Cita CItata berharap pemerintah mampu menyalurkan bantuan STB gratis bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu, karena berpegang teguh pada sila kelima, yaitu keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Cita CItata menambahkan, penyaluran bantuan STB gratis yang diharapkannya juga harus benar-benar diawasi oleh dinas terkait, agar tidak menjadi polemik baru yang timbul di publik, seperti, ajang untuk mengeruk keuntungan seperti bantuan sosial.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral