Seri Iphone 13.
Sumber :
  • dok ist

Ternyata Gampang Banget! Begini 4 Cara Cepat Untuk Mengecek IMEI Iphone, Nomor 4 Gak Pakai Mikir

Rabu, 9 November 2022 - 14:46 WIB

Jakarta – Jika Anda membeli Iphone baru, pastikan telah mengecek seri IMEI (International Mobile Equipment Identity) pada Iphone yang Anda miliki. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa Iphone milik Anda palsu atau asli.

Ternyata Gampang Banget! Begini 4 Cara Cepat Untuk Mengecek IMEI Iphone, Nomor 4 Gak Pakai Mikir
IMEI adalah nomor identitas yang tercantum pada setiap ponsel. Nomor identitas khusus ini berguna untuk mengidentifikasi ponsel. Berdasarkan kode IMEI, Anda bisa mengecek nomor model, parbrikan, hingga asal ponsel dibuat.

Seri Iphone 13 (sumber: dok ist)

Diketahui, nomor IMEI terdiri dari 14 digit dengan tambahan digit ke 15 yang berfungsi untuk memverifikasi ulang seluruh digit sebelumnya. IMEI merupakan identitas resmi dari setiap ponsel.

Tak hanya itu, nomor identitas khusus ini juga berguna untuk memblokir ponsel yang hilang atau dicuri agar tidak bisa tersambung ke jaringan GSM manapun. Kali ini tim tvOnenews telah merangkum cara-cara mudah untuk mengecek IMEI dengan cepat.

1. Cek Melalui Setting atau Pengaturan

Salah satu cara untuk mengecek IMEI Iphone adalah melalui menu pengaturan. Langkah pertama yakni bukalah Pengaturan (Setting), lalu pilih Umum (General) dan klik Mengenai (About). Selanjutnya, carilah nomor seri IMEI/ MEID dan ICCID yang tercantum. Lalu, isi informasi ini ke formulir pendaftaran atau dukungan Apple.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral