Film Tjokroaminoto.
Sumber :
  • Twitter/Film_Indonesia

Sinopsis Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Cocok Ditonton dalam Momen Hari Pahlawan 10 November!

Rabu, 9 November 2022 - 20:21 WIB

Jakarta – Menjelang momen Hari Pahlawan di 10 November 2022, ada salah satu film yang menarik untuk ditonton yakni Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Jika masih ragu untuk menontonnya, saksikan terlebih dahulu sinopsis film Guru Bangsa: Tjokroaminoto.

Sinopsis film Guru Bangsa: Tjokroaminoto ini berkisah berkisah tentang H.O.S Tjokroaminoto. Dirinya merupakan salah satu pemimpin organisasi massa pertama di Indonesia bernama Sarekat Islam (SI).

Berkat kontribusinya dalam mempelopori pergerakan nasionalisme di Indonesia, H.O.S Tjokroaminoto pun akhirnya diangkat sebagai salah satu pahlawan nasional Indonesia. Sementara itu, untuk sinopsis film Guru Bangsa: Tjokroaminoto ini tidak jauh-jauh dari biografi sosok H.O.S Tjokroaminoto.


Salah satu cuplikan adegan Guru Bangsa: Tjokroaminoto (Instagram @tjokro movie)

Sinopsis film Guru Bangsa: Tjokroaminoto

Tidak perlu takut membosankan, karena film Guru Bangsa: Tjokroaminoto menyajikan cerita biografi dengan sangat atraktif. Film ini menarik sejarah dari masa Tjokroaminoto masih kecil hingga menikah dengan Soeharsikin.

Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto dimulai dari tahun 1912 dengan latar ruang interogasi sebauh penjara. Dalam adegan ini Tjokroaminoto diwawancarai oleh seorang Belanda dan diminta menjelaskan keterlibatannya dalam sebuah peristiwa di Garut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral