NCT DREAM.
Sumber :
  • Instagram @nct_dream

Netizen Korea Sebut NCT DREAM Tak Layak Menang Daesang di Genie Music Award 2022

Jumat, 11 November 2022 - 07:15 WIB

Jakarta - Netizen Korea menaruh kecurigaan tentang keputusan Genie Music Awards (GMA) untuk memenangkan NCT DREAM dengan 2 daesang (penghargaan utama).

Melansir dari Kbizoom, Jumat (11/11/2022), GMA 2022 diadakan dengan dihadiri oleh berbagai nama terkenal di industri hiburan Korea, termasuk PSY, Taeyeon, NCT DREAM, Red Velvet, IVE, (G )I-DLE, The Boyz, dan banyak lagi. Namun, setelah hasilnya diumumkan, banyak netizen yang mulai mengkritik kriteria penghargaan hadiah yang diraih NCT DREAM.

Secara khusus, opini kontroversial muncul setelah GMA 2022 menghadiahkan NCT Dream dengan 2 Daesang malam itu, “The Top Album” dan “The Top Artist”. 

Diketahui, menurut kriteria yang sebelumnya diumumkan oleh GMA, skor NCT DREAM sedikit tertinggal dari pesaing grup lain.

Sebagian besar netizen fokus pada fakta bahwa Genie Music Award tidak mengintegrasikan penjualan fisik dalam kriterianya, yang menyebabkan pencapaian luar biasa NCT DREAM dalam hal ini tidak dihitung. 

Selain itu, 60% dari total poin seharusnya didasarkan pada penjualan digital, di mana NCT DREAM tertinggal dari kontestan yang sangat kuat.

Namun, malam itu NCT Dream justru yang menerima penghargaan alih-alih Im Young Woong. Hal itu menyebabkan banyak orang yang curiga. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral