Panitian Semarang Creative Economy Expo 2022 saat jumpa pers, Kamis (10/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Band Legendaris Air Supply Bakal Hibur Masyarakat di Semarang Akhir Tahun Ini

Jumat, 11 November 2022 - 07:57 WIB

Semarang, JawaTengah - Grup Band Legendaris Air Supply direncanakan bakal manggung di Kota Semarang, Jawa Tengah tahun ini. Seniman musik itu akan unjuk gigi di Event Semarang Creative Economy Expo 2022 di Marina Convention Center pada Minggu (11/12/2022) mendatang. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Wing Wiyarso mengatakan, kegiatan ini digelar oleh Pemerintah Kota Semarang dan Bank Jateng. Konser ini juga ditujukan sekaligus untuk memperkenalkan pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif Kota Semarang.

“Dalam rangka memberikan tempat kepada pelaku ekonomi kreatif agar bisa memasarkan sekaligus menjelaskan kepada khalayak umum terkait dengan ekonomi kreatif yang berpotensi di kota Semarang,” ujar Wing sapaan akrabnya saat jumpa pers di Hotel PO Semarang, Kamis (10/11/2022). 

Dirinya menjelaskan, alasan Pemkot Semarang mendatangkan Air Supply agar penonton khusunya dari luar Kota Semarang bisa diperkenalkan budaya dan wisata Kota Semarang. Sehingga, bisa menunjang sektor kreatif di Kota Semarang. 

“Kita berikan pemicunya artis internasional yaitu Air Supply. Kita berfikir ekonomi kreatif tidak hanya lokal saja agar bisa menjadi tujuan icon Semarang apalagi kota Semarang menjadi jujugan pariwisata mancanegara,” terangnya. 

Dalam event tersebut, nantinya Pemkot Semarang akan menyiapkan beberapa stage khusus bagi pelaku kreatif untuk menunjukan hasil karyanya. Sehingga, karya yang dipamerkan bisa dikenal lebih banyak orang. 

“Kita akan siapkan stage juga agar pelaku ekonomi kreatif bisa memamerkan kreativitasnya. Kita siapkan stage tersendiri diluar stage di dalam sehingga ekonomi kreatif bisa mengexplore dan menunjang hasil karyanya,” terangnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
03:32
02:20
01:02
12:54
01:37
Viral