Karakter Alana salam film Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce.
Sumber :
  • Youtube Bumilangit Cinematic Universe

90 Persen Lakukan Aksi Laga Tanpa Stuntman, Pevita Pearce Alami Beberapa Insiden saat Syuting Film Sri Asih

Rabu, 16 November 2022 - 11:38 WIB

Jakarta - Film superhero wanita pertama di Indonesia, Sri Asih segera tayang pada 17 November 2022. Sebagai pemeran utama, Pevita Pearce mengungkapkan sebagian besar adegan laga dalam film tersebut ia lakukan tanpa pemeran pengganti alias stuntman.

Aktris 30 tahun itu mengatakan bahwa dirinya telah menghabiskan banyak waktu untuk latihan koreografi adegan laga tersebut. Pevita Pearce mengaku setidaknya melakukan 90 persen dari total adegan laga dalam Sri Asih seorang diri.

"Bisa dibilang hampir 90 persen adegan fighting itu aku lakukan sendiri. Aku bersyukur juga diberikan waktu yang cukup panjang untuk persiapan," kata Pevita usai Press Screening Sri Asih di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa (15/11/2022).

Ia kemudian bercerita awalnya mengajukan diri untuk syuting adegan laga tanpa stuntman. Permintaan itu pun dipenuhi oleh Upi selaku sutradara dan tim koreografer.

"Dari situ, aku bilang sama Mba Upi dan Uwais Team yang bikin koreografinya, 'Boleh nih gue mau coba untuk perform’. Walau ketika syuting, kenapa jadi gue semua ya? Tapi itu pengalaman yang amat sangat tidak terlupakan," ujar Pevita.

Pevita juga mengakui bahwa proses syuting tidak berjalan mulus. Tak heran bila ia mengalami beberapa insiden, seperti terkena pukul saat melakoni adegan laga tersebut.

Meskipun begitu, ia memilih tak ambil pusing dan mewajarkan kejadian tersebut karena sudah menjadi risiko yang harus ditanggung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral