skincare untuk kulit sensitif.
Sumber :
  • Freepik

5 Cara Memilih Skincare Untuk Kulit Sensitif, Sebaiknya Hindari Produk-produk yang Mengandung.....

Kamis, 1 Desember 2022 - 22:33 WIB

Jakarta – Memiliki kulit sensitif memang cukup menyulitkan. Pasalnya, jenis kulit ini sangat rentan mengalami berbagai macam masalah, mulai dari gatal, kering, hingga ruam jika terkena iritan. Karena itu perlu hati-hati dalam memilih skincare untuk kulit sensitif.

Karena jika tidak tepat penggunaan skincare justru akan memicu lahirnya masalah baru pada kulit sensitif. Biasanya penggunaan skincare yang tidak cocok untuk kulit sensitif berisiko menyebabkan kulit kering, berkerk, gatal-gatal, hingga muncul sensasi terbakar.

Untuk itu, pastikan jika telah memilih skincare untuk kulit sensitif yang benar. Sejauh ini ada beberapa skincare untuk kulit sensitif, berikut ini di antaranya.


Skincare untuk kulit sensitif (Freepik)

Lakukan tes uji produk

Untuk menghindari terjadinya iritasi, pastikan untuk melakukan patch test terlebih dahulu sebelum memakai skincare. Patch test ini merupakan cara memilih skincare untuk pemilik kulit sensitif yang sangat disarankan.

Lakukan patch test di bagian belakang telinga. Karena area tersebut merupakan salah satu bagian sensitif pada kulit. Jika bagian ini aman-aman saja dan tidak memunculkan reaksi iritasi, maka bisa disimpulkan bahwa produk ini aman digunakan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral