Kucing.
Sumber :
  • Pexels.com

Punya Bentuk Telinga yang Unik, Berikut Karater, Sifat dan Sejarah dari Seekor Kucing Scottish Fold

Sabtu, 3 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jakarta - Sejak 9.500 tahun yang lalu masyarakat di timur tengah sudah menjadikan seekor kucing sebagai hewan peliharaan dan sejak saat itu pula seekor kucing terus berevolusi menyesuaikan dengan tempat mereka tumbuh dan berkembang biak.

Hal tersebut berpengaruh pada sifat, karakteristik bahkan perilaku dari seekor kucing  Namun sebagai hewan peliharaan kucing dikenal dengan sifat manja mereka serta merupakan salah satu hewan yang bersahabat dengan manusia dan itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang memilih kucing untuk dijadikan peliharaan. 

Saat ini banyak masyarakat yang memiliki hewan peliharaan kucing di rumah, selain itu terdapat banyak sekali jenis atau ras kucing yang unik dan terlihat berbeda dari yang lainnya.

Ada beberapa ras atau jenis kucing yang populer dijadikan sebagai hewan peliharaan seperti British Short Hair, Persia, Maine Coon, Anggora, Himalaya, Siamese, atau Spynx, masing-masing jenis kucing memiliki karakteristik atau sifat yang berbeda - beda. 

Salah satu jenis kucing yang cukup unik dan populer dijadikan peliharaan adalah kucing dengan ras Scottish Fold, Kucing ini dikenal dengan telinganya yang terlipat kedalam berbeda dengan kucing pada umumnya.
Dilansir dari situs PetMD berikut beberapa fakta tentang kucing ras Scottish Fold mulai dari karakter sifat hingga cara merawat seekor kucing Scottish Fold.

Karakter fisik


Kucing dengan ras Scottish Fold dikenali dari tubuhnya yang berukuran sedang dan telinga yang tidak biasa, yang terlipat ke depan, dan memiliki ukuran yang cukup kecil. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral