Manfaat tabir surya untuk kesehatan kulit.
Sumber :
  • Freepik

7 Manfaat Tabir Surya Untuk Kecantikan, Ternyata Mampu Mencegah Risiko Kanker Kulit!

Senin, 5 Desember 2022 - 12:58 WIB

Jakarta – Belakangan mulai tumbuh kesadaran untuk menggunakan skincare dasar, mulai dari toner hingga pelembap. Sayangnya, ada satu komponen skincare yang sering dilupakan yakni tabir surya atau sunscreen.

Kandungan skincare satu ini memang terlihat sepele namun sebenarnya punya manfaat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Diketahui tabir surya merupakan produk perawatan kulit yang berguna untuk melindungi dari radiasi sinar UV, baik UVA dan UVB.
Bentuk tabir surya pun beragam mulai dari losion, spray, gel, foam, dan juga stick. Meski begitu apapun bentuk tabir surya ini sebenarnya fungsinya sama saja. Sementara itu, untuk jenis tabir surya yang ideal sendiri sebaiknya menggunakan SPF minimal 15.

Namun akan lebih baik jika menggunakan tabir surya dengan kadar SPF yang lebih tinggi agar kulit bisa terlindungi secara maksimal. Jika masih ragu untuk menggunakan produk tabir surya, berikut ini beberapa manfaat yang perlu diketahui.


Tabir surya untuk kecantikan (Freepik)

Membuat warna kulit tetap merata

Setelah seharian beraktivitas di bawah terik matahari biasanya warna kulit akan berubah menjadi belang. Biasanya warnanya akan semakin gelap jika area tersebut terpapar langsung. Sementara jika masih tertutupi dengan kain atau penghalang lain warnanya tidak akan berubah.

Perubahan warna kulit ini terjadi karena paparan sinar UV dalam waktu lama akan mengakibatkan melanin bereproduksi lebih banyak. Efeknya kulit akan nampak lebih kusam dan warnanya tidak merata. Untuk itu, penting untuk menggunakan tabir surya untuk menghindari masalah ini.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral