Erina Gudono bersama sosok mendiang ayahnya, Prof Mohammad Gudono.
Sumber :
  • Instagram @erinagudono

Inilah Sosok Guru Besar UGM, Professor Mohammad Gudono, Besok Kaesang Pangarep akan Menikahi Anaknya

Jumat, 9 Desember 2022 - 13:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep akan menikahi Erina Gudono besok, Sabtu (10/12/2022).

Erina Gudono menjadi perbincangan hangat di masyarakat Indonesia beberapa hari ini, lantaran dalam waktu dekat dirinya akan dipersunting oleh Kaesang Pangarep. 
Erina Gudono yang juga merupakan Finalis Puteri Indonesia perwakilan DIY tahun 2022 ini bukanlah berasal dari keluarga sembarangan. 

Sebab nama Gudono merupakan nama dari sosok ayahnya yang juga seorang guru besar di Universitas Gajah Mada (UGM), yakni Professor Mohammad Gudono.


Berikut merupakan profil lengkap ayah Erina Gudono, Professor Mohammad Gudono.

Profil Prof. Mohammad Gudono
Berdasarkan pada laman resmi FEB UGM, pria dengan nama lengkap Prof.Dr. Mohammad Gudono, MBA., merupakan sosok guru besar yang baik dan menyenangkan sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Gajah Mada (UGM) pada Departemen Akuntansi.

Prof. Gudono lahir di Semarang pada 26 Mei 1963 dan telah meninggal dunia di Jakarta pada 22 Juli 2016 di usia 54 tahun. 

Beliau menorehkan karir yang cukup gemilang, terutama di bidang pendidikannya. Berlatar orang berpendidikan, ayah Erina Gudono merupakan lulusan pendidikan Sarjana di Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang dulunya bernama Fakultas Ekonomi UGM. 

Kemudian, Mohammad Gudono melanjutkan pendidikan Master di Murray State University di Kentucky, Amerika. Hingga melanjutkan pendidikannya dengan mengambil pendidikan Doktoral di Temple University Pennsylvania, Amerika. 

Setelah itu, dirinya dikukuhkan menjadi Guru Besar UGM pada 1 Desember 2011. Dalam semasa hidupnya, Prof. Gudono telah mengabdi selama lebih dari 25 tahun hingga meraih penghargaan berupa Piagam Penghargaan Kesetiaan 25 Tahun dari Rektor UGM pada tahun 2013.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral