Hj Lu'luiyah binti H Muhammad Kasim semasa hidup.
Sumber :
  • Istimewa

Ketua Harian DMI H Syafruddin Kambo Keget, Ibunda Diam-diam Bangun 20 Masjid dan Rutin Donasi ke Palestina

Sabtu, 10 Desember 2022 - 20:29 WIB

Jakarta - Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI), H Syafruddin Kambo kaget. Dia baru tahu, ibundanya, Hj Lu’luiyah binti H Mohammad Kasim telah membangun 20 masjid.

H Syafruddin Kambo kaget karena selama ini ibundanya tidak pernah menyampaikan kepada anak-anaknya. Baru ketahuan sekitar sepekan sebelum meninggal.

“Saya baru tahu menjelang beliau meninggal kira-kira satu minggu. Beliau minta semua catatan di lemarinya dikeluarkan,” kata Syafruddin dalam sambutannya pada acara takziah di kantor Pimpinan Pusat DMI, Jalan Matraman Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (10/12/2022).

Syafruddin mengatakan, tak seorang pun dari keluarganya yang tahu jika sang ibunda semasa hidup telah membangun puluhan masjid.

“Saya sendiri menanyakan ini mama uangnya dari mana, karena kami walaupun kadang-kadang kami sisihkan untuk rezeki beliau tapi, kalau kami hitung tidak cukup sebenarnya,” terangnya.

Usut punya usut, lanjut Komjen Syafruddin, almarhumah semasa hidupnya punya usaha kecil-kecilan. Mulai dari perkebunan kelapa, tambak ikan, hingga sejumlah kontrakan.

“Segala macam itu semua disedekahkan seperti air mengalir. Yang tidak pernah mampir ditabungannya beliau. Jadi masuk keluar, masuk keluar,” urai Syafruddin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
05:26
13:30
02:11
09:58
17:04
Viral