Petugas kepolisian berikan pemahaman kepada anak-anak bahaya bullying.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Awas! Konten Media Sosial Bisa Picu Aksi Bullying pada Anak

Rabu, 14 Desember 2022 - 21:51 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Prihatin dengan maraknya kasus bullying (perundungan) yang terjadi pada anak - anak, SD Negeri Jatirunggo 01 Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang memberikan pemahaman kepada para murid mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Bersama dengan Polsek Bergas dan Koramil 0714-15 Bergas, pihak sekolah memberikan pemahaman dan wawasan mengenai apa itu perundungan.

Kepala Sekolah SD N Jatirunggo 01 Kabupaten Semarang, Setyo Pujiamari mengungkapkan, ada banyak faktor yang mempengaruhi anak - anak hingga bisa melakukan perundungan terhadap temannya. Salah satunya bisa berasal dari lengaruh media sosial yang saat ini cukup mudah diakses oleh anak-anak.

" Media sosial kan sekarang cukup mudah diakses anak anak. Di sekolah kita bisa batasi dan berikan filter, namun di luar itu kita tidak bisa kontrol. Sehingga dampak buruk dari konten yang ada di media sosial bisa mempengaruhi perilaku anak anak," ujar Setyo Pujiamari saat dijumpai pada Selasa (13/12/2022).

Ditambahkan oleh Kepsek Jatirunggo 01, saat ini kasus perundungan masih ditemukan di lingkungan sekolahnya. Sehingga pemahaman mengenai bahaya perundungan ini harus disampaikan untuk mencegah terjadinya perundungan.

" Kadang ada konflik antar anak anak. Ada yang dijewer, ada yang dicubit oleh temannya. Tapi masih dalam batasan, meski demikian hal hal seperti ini seharusnya tidak terjadi," urainya.

Ditambahkan oleh Kepsek Jatirunggo 01, melalui kegiatan ini diharap anak - anak bisa mengerti bahaya perundungan dan bisa memberikan batasan kepada anak anak agar tidak lagi menyakiti temannya.

Keprihatinan juga disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Bergas Ipda Dwi Jani Kurniawan saat memberikan materi bahaya bullying di kalangan anak-anak.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral