Kucing Japanese Bobtail.
Sumber :
  • Pexels.com

Lahir Sebagai Kucing Pertunjukan, Berikut Karakter, Sejarah dan Cara Merawat Japanese Bobtail

Minggu, 18 Desember 2022 - 20:54 WIB

Jakarta, tvOnenews - Kucing kini menjadi salah satu jenis hewan yang kerap dipilih oleh masyarakat untuk dijadikan sebagai peliharaan di rumah selain seekor anjing atau burung.

Banyak sekali jenis dari kucing yang dipilih untuk dijadikan sebagai peliharaan di rumah seperti British Short Hair, Persia, Maine Coon, Anggora, Himalaya, Siamese, atau Spynx.

Dimana semuanya memiliki karakteristik dan juga sifat yang berbeda-beda satu dan lainnya itu disebabkan karena seekor kucing terus berevolusi menyesuaikan dengan tempat mereka lahir dan berkembang. 

Bahkan diperkirakan sudah sejak 9.500 tahun yang lalu masyarakat timur tengah mencoba untuk menjinakan seekor kucing dan menjadikan mereka sebagai hewan peliharaannya. 

Iklim timur tengah yang dikelilingi oleh gurun yang gersang dan tidak terkena sungai, danau, dan hujan lah yang memunculkan anggapan mengapa banyak kucing takut terhadap air.

Anggapan itu tidaklah sepenuhnya salah atau benar, karena satu hal yang perlu diingat adalah kucing akan terus berevolusi sesuai dengan tempat dia berkembang biak dan juga tumbuh dan terdapat juga kucing-kucing yang sangat suka air bahkan bisa berenang. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral